Berita
Siaran Pers: Layanan bagi Warga Isoman di Rumah

Siaran Pers: Layanan bagi Warga Isoman di Rumah

Layanan bagi Warga Isoman di Rumah

Yogyakarta, 07/07/2021. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) memberi perhatian khusus terhadap lonjakan Covid-19.Arif Jamali Muis, Ketua Unsur Pengarah PWM DIY dalam keterangan persnya hari ini mengungkapkan, MCCC DIY memberi dukungan bagi warga yang sedang isoman. “Kami menyelenggarakan layanan kesehatan jarak jauh, telemedicine, didukung oleh 40 dokter umum dan spesialis. Ada juga psikolog, ahli gizi, apoteker dan perawat,” kata Arif Jamali Muis.

Selain itu, lanjut Arif Jamali Muis, pihaknya juga memberi dukungan sosial berupa ambulance layanan antar jemput ke shelter dan rujukan ke rumah sakit. “Kami juga memberi dukungan penatalaksanaan jenazah Covid-19 serta dukungan paket sembako bagi warga yang isoman di rumah. Warga yang membutuhkan layanan bisa menghubungi call center MCCC PWM DIY di 0821-1222-1912,” ungkapnya.

Seperti diketahui, tanggal 1 Juli 2021 lalu, pemerintah resmi mengumumkan berlakunya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk Pulau Jawa dan Bali. PPKM Darurat itu berlaku dari 3-20 Juli 2021. Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi salah satu sasaran penerapan PPKM Darurat karena lonjakan Covid-19 di DIY cukup tinggi.

Per tanggal 6 Juli 2021, warga terkonfirmasi positif Covid-19 di DIY mencapai 1.386 kasus, sehingga total menjadi 68.100 kasus. Jumlah yang meninggal pada hari itu sebanyak 52 orang, sehingga total kasus meninggal menjadi 1.778 kasus. Rumah sakit dan shelter isoman penuh, banyak warga terpaksa isoman di rumah. (*)

Budi Santoso, S.Psi., M.KM.
Tim Media MCCC PP Muhammadiyah

1 thought on “Siaran Pers: Layanan bagi Warga Isoman di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *