Berita
Posduk Palangka Raya Resmi Dilaunching

Posduk Palangka Raya Resmi Dilaunching

Palangka Raya – Perkembangan penyebaran Covid-19 yang pada akhir-akhir ini meningkat, Muhammadiyah Covid-19 Command Center Kalimantan Tengah membuka layanan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama bagi masyarakat Kota Palangka Raya yang terpapar dan melakukan isolasi mandiri. Bentuk layanan tersebut yaitu berupa dibentuknya Pos Dukungan (Posduk) Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kota Palangka Raya dan Layanan Warga Isolasi Mandiri.

Adapun program layanan Posduk meliputi layanan konsultasi kesehatan, konseling psikososial dan bina rohani, bantuan sosial/logistik, layanan disinfeksi (penyemprotan disinfektan), layanan ambulans, serta penatalaksanaan jenazah Covid-19.

Posduk dengan resmi dilaunching oleh Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, SE., pada Kamis (15/07/2021) di halaman kantor PW Muhammadiyah Kalteng. Kegiatan launching ini didampingi oleh Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Ambriyani, SE., M.Si., Ketua PWM Kalteng Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd., dan Sekretaris HM. Zuhri, S.HI.,M.Pd.I., Ketua MCCC Kalteng Prof. Dr. HM. Norsanie Darlan, MSPH., Ketua MDMC Kalteng yang juga Rektor UM Palangkaraya Dr. H. Sonedi, M.Pd, Wadir RSI PKU Muhammadiyah Dr. H. Jairi, M.Pd yang juga sebagai Wakil Ketua PWM Kalteng Bid. Lingkungan Hidup dan Kebencanaan, serta Ketua MDMC Kota Palangka Raya yang juga Wakil Ketua MCCC Kalteng Aprie Husin Rahu selaku koordinator pengarah Posduk Muhammadiyah.


Posduk Muhammadiyah ini di komandoi Aris Pratama Gunawan, S.H selaku Komandan Posduk serta dibantu lebih dari 50 relawan Muhammadiyah dari ortom, tenaga kesehatan RSI PKU Muhammadiyah, amal usaha Muhammadiyah dan relawan lainnya.


Di sela kegiatan launching, secara simbolis dilaksanakan penyerahan sembako dari Lazismu Kalteng melalui Posduk untuk disalurkan kepada warga isolasi mandiri yang sangat membutuhkan.


Target kerja dari program layanan Posduk ini adalah 100 hari dan jika masih dibutuhkan akan diperpanjang kembali sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi Covid-19.


Posduk Muhammadiyah beralamat di Komp. Perguruan Muhammadiyah, Jalan RTA Milono Km. 1,5 Palangka Raya. Call center 0813-5215-6415 dengan waktu operasional setiap hari pukul 07.00 s.d 20.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *