Berita
Muhammadiyah Karanganyar Suntikkan 5.000 Dosis Vaksin Lintas Agama

Muhammadiyah Karanganyar Suntikkan 5.000 Dosis Vaksin Lintas Agama

Yogyakarta (09 Agustus 2021)—Dalam rangka mempercepat pencapaian sasaran vaksinasi bagi warga masyarakat Karanganyar dan Milad Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar Ke-32, Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar mengadakan vaksinasi pertama bagi warga masyarakat umum dan disalurkan untuk lintas agama pula.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC), Kementerian Kesehatan RI, RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar.

Target peserta vaksinasi ini adalah lintas agama dan lintas ormas, dengan sasaran 5000 orang.

Menurut Kepala RS PKU Muhammadiyah Karanganyar, vaksinasi merupakan wujud komitmen Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar sebagai salah satu Amal Usaha Muhammadiyah berbasis penolong kesengsaraan umum dan MCCC untuk membantu Pemetintah dalam mensukseskan vaksinasi.

“Sebagai bagian memperkuat imunitas tubuh sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19 yang sangat ganas. Covid-19 adalah pandemi, yang pengobatan dan cara menghindari dengan pendekatan kesehatan, seperti vaksinasi dan cara lain – 3M, 3T,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi hari pertama dilaksanakan pada Senin, 9 Agustus 2021 di Halaman Gedung Al-Madinah RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 8 hari hingga tanggal 18 Agustus 2021.

Adapun perwakilan lintas agama dan lintas ormas yang akan mendapat vaksin berasal dari PC NU, PD LDII, KWI, PDGI, PHDI, WALUBI, dan warga masyarakat masing-masing 2 orang.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, M.M. dalam sambutannya memberikan apresiasi pada PDM dan RS PKU Muhammadiyah Karanganyar. “RS PKU Muhammadiyah Karanganyar
sebagai rumah sakit swasta sigap mengadakan program vaksinasi massal gratis lintas agama,” ujarnya.

Masih menurut Juliyatmono, saat ini pemerintah mengalami keterbatasan mendapatkan pasokan vaksin, tetapi PDM dan RS PKU Muhammadiyah mampu melakukan vaksinasi gratis sebanyak 5.000 dosis.(*)

Budi Santoso, S.Psi.
Tim Media MCCC PP Muhammadiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *