Berita
Kejar Target Nasional, 2000 Warga Maumere Vaksinasi Covid-19 di IKIP Muhammadiyah

Kejar Target Nasional, 2000 Warga Maumere Vaksinasi Covid-19 di IKIP Muhammadiyah

Sikka (02/08)—Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) PP Muhammadiyah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI. Kemenkes RI dan IKIP Muhammadiyah Maumere hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Kampus IKIP Muhammadiyah Maumere Jalan Jenderal Sudirman Waioti Maumere, NTT. Menargetkan peserta sebanyak 2.000 orang, vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat lintas agama, pelayan publik, dan masyarakat umum, dan akan dilaksanakan selama enam hari dari tanggal 2 Agustus 2021.

Pembukaan vaksinasi dihadiri oleh Kepala PKK Kemenkes RI, Dr. dr. Eka Yusuf Singka, M.Sc.; Bupati Kabupaten Sikka, Robertus Diego, S.Sos., M.Si; Kepala Keuskupan Maumere, Vikaris jenderal Rm. Telesforus Henti, O.Carm; Rektor IKIP Maumere, Erwin Prasetyo, ST., M.Pd.; MCCC PP Muhammadiyah, Dr. Agus Samsudin, MM; dan Ketua PDM Maumere Ihsan Wahab, M.Pd.

Ketua PKK Kemenkes RI, Dr. dr. Eka Yusuf Singka, M.Sc. dalam sambutannya mengapresiasi Muhammadiyah dalam penyelenggaraan Gerakan vaksinasi. ”Kontribusi Muhammadiyah terhadap Kesehatan bangsa ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi,” katanya.

Eka juga mengatakan bahwa dilaksanakannya vaksin lintas agama yang artinya keberadaan Muhammadiyah diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.
Ketua MCCC IKIP Muhammadiyah Maumere, Harisuddin, mengatakan Muhammadiyah bersama Pemerintah akan terus berjibaku dalam menuntaskan vaksinasi karena merupakan percepatan memutus mata rantai virus corona.

“Acara ini mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sikka. Jadi Ormas Keagamaan akan di libatkan dalam proses vaksinasi. Muhammadiya menjadi inspirasi Pemda untuk menggandeng tokoh agama dan ormas keagamaan,”ujarnya.(*)

Budi Santoso, S.Psi., M.KM.
Tim Media MCCC PP Muhammadiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *