Berita
2000 orang Mendapat Vaksin di Universitas Muhammadiyah Kota Metro

2000 orang Mendapat Vaksin di Universitas Muhammadiyah Kota Metro

Yogyakarta (12 Agustus)—Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes RI), Pemerintah Kota Metro, dan Universitas Muhammadiyah Kota Metro (UM Metro) menyelenggarakan vaksinasi lintas iman di Kampus UM Metro, Kamis (12/08)

Pembukaan kegiatan vaksinasi dihadiri oleh Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin; Kasubdit Evaluasi PKK Kemenkes, Widiana K. Agustin; dan Ketua MCCC PP Muhammadiyah, Agus Samsudin. Program vaksinasi ini diselenggarakan dari tanggal 12-14 Agustus 2021.

Ketua MCCC Kota Metro, Bekti Satriadi menyatakan bahwa komitmen Muhammadiyah dalam bencana dan pandemi tidak boleh membeda-bedakan yang terkena dampak berdasarkan suku maupun agama. “Kegiatan vaksinasi ini menyasar 2.000 peserta dari berbagai kalangan. Tidak hanya khusus untuk warga Muhammadiyah saja walaupun yang menyelenggarakan adalah Muhammadiyah,” ujarnya.

Sementara itu dr. Widiana K Agustin, M.KM., perwakilan Kemenkes, mengatakan jika percepatan vaksin sangat penting dilakukan. “Muhammadiyah merupakan salah satu mitra Kemenkes dalam melaksanakan vaksinasi karena Muhammadiyah memiliki jaringan yang luas,” kata Widiana.

Vaksin yang diberikan oleh pemerintah menurut Widiana adalah upaya untuk memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat indonesia. Ia menambahkan jika perilaku hidup sehat juga sangat berpengaruh.

“Upaya yang paling utama untuk mencegah penularan covid 19 adalah pada penerapaan protokol kesehatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan masyarakat dapat terhindar dari bahaya penularan covid 19,” pungkas Widiana.(*)

Budi Santoso, S.Psi., M.KM.
Tim Media MCCC PP Muhammadiyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *